Bersejarah, SMAN 70 Meluncurkan Seragam Batik di Hari Ulang Tahun ke 41

Reza Artamevia ikut memeriahkan acara HUT ke 41 SMAN 70 Jakarta.

Peringatan HUT ke 41 SMAN 70 Jakarta pada hari Rabu 5 Oktober 2022 berjalan dengan meriah dan sukses. Rangkaian acara diisi dengan berbagai atraksi hiburan seni dan juga menjadi ajang launching seragam batik baru SMAN 70. Tamu Undangan, guru, karyawan, murid dan orang tua tampak sangat menikmati acara tersebut, terutama saat bintang tamu Lilo and Friends  dan Reza Artamevia tampil di atas panggung.

Selain dihadiri oleh murid, panitia acara juga mengundang perwakilan dari unsur Pemerintahan dan Lingkungan sekltar sekolah, antara lain Lurah Kramat Pela, perwakilan dari Dinas Pendidikan, Ketua RT dan RW, serta Kepala-Kepala SMAN terdekat, antara lain Kepala SMAN 6 dan SMAN 82. Selain itu SMA Purnama sebagai Sekolah Kolaborasi SMAN 70 juga turut diundang. Tidak lupa juga adalah guru-guru purna bakti SMAN 70 juga turut diundang sebagai bentuk penghargaan dan sekaligus temu kangen dan berbagi cerita kepada murid2 SMAN 70. Guru-guru Purna Bakti tampak begitu semangat memperkenalkan diri dan menceritakan pengalaman mefreka saat mengajar di SMAN 70 Jakarta.

Penyerahan potongan tumpeng oleh Ketua Pelaksana HUT SMAN 70 ke 41 kepada Bu Ratna

Acara HUT ini selain dimeriahkan oleh para artis undangan, juga disemarakan oleh penampilan murid-murid dan guru-guru.  Kolaborasi murid dan guru sangat tampak dalam kegiatan lomba Fashion Show Batik yang diikuti oleh perwakilan kelas dan guru2. Tarian yang ditampilkan guru-guru perempuan juga mendapat tepuk tangan meriah dari tamu dan murid2.

Ibu Ratna ikut menari bersama Ibu-Ibu guru

Tidak ketinggalan penampilan Band Guru yang digawangi oleh Pak Dendi, walau sudah berganti personil tetapi penampilan grup band guru tetap menarik minat penonton untuk ikut bernyanyi dan bergoyang. Penampilan berikutnya adalah penampilan dari tim Ratoeh Jaroe SMAN 70. Penampilan memukau dari tim Ratoeh Jaroe benar-benar mengundang decak kagum.

Penampilan Tim Ratoeh Jaroe

Ibu Ratna bersama guru-guru dan murid-murid peserta Fashion Show Batik

Menjelang tengah hari akhirnya acara yang ditunggu-tunggu murid akhirnya dimulai. Ya, acara launching perdana seragam batik SMAN 70 Jakarta. Kepala SMAN 70 Jakarta didampingi oleh Bu Lies sebagai Ketua Seragam Batik 70 secara resmi meluncurkan batik 70. Ini merupakan sebuah peristiwa bersejarah, karena sejak pertama berdiri, SMAN 70 belum pernah memiliki Seragam batik khas SMAN 70. Pada peluncuran ini, Ketua OSIS, Lintang Sasmita dan Ketua MPK Arissya Chairunnisa mendapat kehormatan untuk menjadi model yang memakai batik ini. Batik ini begitu spesial karna didesain sendiri oleh murid SMAN 70. Ya, corak di batik 70 adalah hasil karya murid SMAN 70 yang terdiri dari :

  1. Muhammad Iqro Ripandi dari Kelas XI-E,
  2. Sandi Nur Alifia dari Kelas XI-E, dan
  3. Muthia Putri Nadhifa dari Kelas XI-D

Ketiga murid perancang batik 70 mendapat penghargaan dari SMAN 70

Sebagai bentuk penghargaan kepada ketiga murid tersebut, SMAN 70 memberikan penghargaan berupa sejumlah uang dan seragam batik gratis.

Seragam harian SMAN 70 kini telah lengkap dengan adanya batik khas SMAN 70

Pada akhirnya rangkaian acara HUT ke 41 SMAN 70 ditutup oleh penampilan dari Lilo and Friends dan Reza Artamevia. Penampilan mereka benar-benar menghibur dan menjadi puncak dari rangkaian HUT ke 41 ini. Murid-murid, orang tua dan guru benar-benar larut dalam kebahagiaan dan turut bernyanyi bersama.

2022-11-05T10:42:59+00:00October 7th, 2022|Berita, Kesiswaan, Kurikulum|
X