Siswa-Siswi, Guru dan Orang Tua SMAN 70 Melakukan Deklarasi Anti Perundungan

Deklarasi ini merupakan upaya untuk memutus dan menghilangkan budaya perundungan di SMAN 70 Jakarta.

Pada hari Kamis, 16 Desember 2021 bertempat di Ruang Multimedia 70 siswa-siswi, guru dan orang tua melakukan deklarasi anti perundungan. Deklarasi ini dipimpin oleh 30 siswa agen perubahan yang diikuti oleh seluruh warga sekolah, baik itu yang hadir di ruang Multimedia maupun yang mengikuti kegiatan melalui live streaming kanal Youtube BPH MPK/OSIS SMAN 70 Jakarta.

Deklarasi ini adalah sebuah janji yang diucapkan oleh seluruh warga sekolah untuk berupaya bersama-sama menghapus dan mencegah semua bentuk perundungan di lingkungan SMAN 70 Jakarta. Setelah pembacaan deklarasi, kemudian dilanjutkan dengan pembubuhan tanda tangan oleh perwakilan Agen Perubahan, Guru, Siswa, Orang Tua dan Karyawan SMAN 70 di Spanduk Deklarasi Anti Perundungan.

Kegiatan anti perundungan ini merupakan sebuah kegiatan yang didukung oleh UNICEF, badan organisasi PBB yang bergerak di bidang pendidikan dan kebudayaan.  Kegiatan yang diberi nama Roots ini bertujuan untuk menghilangkan budaya perundungan di lingkungan sekolah dengan melibatkan semua unsur sekolah.

Sebanyak 30 siswa terpilih dari SMAN 70 telah ditunjuk untuk menjadi agen perubahan. Agen Perubahan ini memiliki tugas utama untuk menyebarkan dan mensosialisasikan budaya anti perundungan sehingga menciptakan suasana sekolah yang aman dan nyaman.

2021-12-27T08:50:33+00:00December 18th, 2021|Berita|
X